Metro, 3 Juli 2024 – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme PNS di lingkungan Pemerintah Kota Metro, dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi PNS Aparatur Kecamatan, Kelurahan, dan Puskesmas. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Grand S’kuntum pada tanggal 3 hingga 5 Juli 2024.

Kegiatan bimbingan teknis ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai kecamatan, kelurahan, dan puskesmas di Kota Metro. Salah satu peserta dari Kelurahan Iringmulyo turut hadir dalam acara ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi aparatur sipil negara, agar dapat meningkatkan pelayanan publik serta menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Kota Metro menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang pelayanan publik. Beliau juga menekankan pentingnya adaptasi terhadap perubahan dan perkembangan teknologi dalam meningkatkan efisiensi kerja.

Berbagai narasumber yang berkompeten di bidangnya turut hadir untuk memberikan materi dan pelatihan, termasuk tentang manajemen pemerintahan, pelayanan publik, penggunaan teknologi informasi, dan keterampilan komunikasi. Peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama bimbingan teknis ini di tempat kerja masing-masing, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan bimbingan teknis ini, diharapkan aparatur kecamatan, kelurahan, dan puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota Metro dapat semakin profesional dan kompeten dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka, serta mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Mput