Metro, 8 Juli 2024 – Lurah Iringmulyo Yulinsa Sari, S.Mn bersama Camat Metro Timur Ferry Handono, S.IP, dan tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan peninjauan terhadap lokasi kerusakan drainase di beberapa titik di JL Pala Raya, RT.013 RW.006. Peninjauan ini dilakukan sebagai respon atas keluhan warga terkait genangan air yang sering terjadi saat hujan turun.

Kerusakan drainase yang menyebabkan genangan air di beberapa titik menjadi perhatian utama dalam kunjungan tersebut. Lurah Yulinsa Sari mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi ini dan menegaskan komitmennya untuk segera melakukan perbaikan. “Kami akan berusaha secepat mungkin untuk memperbaiki drainase ini agar warga tidak lagi terganggu oleh genangan air,” ujarnya.

Camat Ferry Handono juga menyampaikan pentingnya perbaikan drainase ini untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut. “Genangan air ini tidak hanya mengganggu aktivitas warga tetapi juga berpotensi menimbulkan masalah kesehatan dan kerusakan lingkungan. Oleh karena itu, perbaikan drainase menjadi prioritas kami,” tambahnya.

Dinas PUTR akan segera melakukan identifikasi titik-titik yang perlu diperbaiki dan menyusun rencana kerja untuk mengatasi masalah ini. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi dampak negatif dari genangan air dan meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah Iringmulyo.

Warga setempat menyambut baik peninjauan ini dan berharap perbaikan segera dilakukan. “Kami sangat berharap pemerintah dapat segera memperbaiki drainase ini agar masalah genangan air dapat teratasi,” kata salah satu warga.

Dengan adanya peninjauan ini, diharapkan kerjasama antara pemerintah daerah dan warga dapat terjalin lebih baik untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan aman.